ITINERARY:

Hari 01: Medan – Jakarta – Yogya

Berangkat dari Polonia menuju Yogya dengan transit di Cengkareng. Setiba di bandara internasional Adi Sucipto Yogyakarta, Anda segera diantar menuju hotel untuk check in dan beristirahat. Malam acara bebas. (D)

Hari 02: Borobudur + Ketep Pass + Agro Wisata Salak Pondoh
Setelah sarapan pagi, di lanjutkan mengunjungi Candi Borobudur sebagai candi budha terbesar dan megah di dunia yang di bangun dengan menggunakan 60, 000 batu meter persegi pada abad ke-8, juga terdapat ukiran Buddha di dinding kuil ( Siddharta Gautama) , Candi Pawon dan Candi Mendut. Selanjutnya mengunjungi Ketep Pass View, untuk menikmati keindahan panorama puncak gunung Merbabu dan Merapi ( salah satu gunung yang teraktif di dunia ) , di sini Anda juga dapat melihat video mengenai hebatnya letusan gunung Merapi ( 2900 m ) . Setelah makan siang di local restaurant, kembali ke Yogyakarta dan singgah di Agrowisata Salak Pondoh di Turi, disini Anda dapat memetik dan menikmati buah Salak Pondoh sepuasnya di kebun namun tidak boleh untuk di bawa pulang. Check in hotel, istirahat / acara bebas. (L)

Hari 03: Kraton Kasultanan + Taman Sari + Parangtritis
Setelah sarapan pagi di hotel , mengunjungi Kraton Kasultanan Jogjakarta yang di bangun pada tahun 1755 oleh Pangeran Mangkubumi dan di lanjutkan ke Taman Sari, suatu tempat peninggalan keluarga kerajaan Yogyakarta yang dulunya berupa pemandian putri yang dibangun oleh arsitek Portugis serta mengunjungi pusat proses pembuatan batik di kawasan Tirtodipuran dan Kotagede, yang popular semenjak tahun 1930an yang menjadi pusat Industri Perak. Setelah makan siang di local reaturant, di lanjutkan mengunjungi kawasan Malioboro dan Pasar Tradisonal Beringharjo, menjelang sore menuju Pantai Parangtritis yang terkenal dengan cerita mistis nya, hingga tiba waktunya kembali ke hotel, istirahat / acara bebas. Makan malam di local restaurant. (B, L, D)

Hari 04: Kaliurang + Prambanan
Setelah sarapan pagi di hotel dan check out hotel, mengunjungi kawasan Kaliurang untuk menikmati hawa sejuk udara dari lereng gunung Merapi ( salah satu gunung teraktif di dunia ) , yang dahulu di gunakan oleh para bangsawan Belanda untuk beristirahat. Setelah makan siang di local restaurant, selanjutnya mengunjungi Candi Prambanan, sebuah candi Hindhu yang sangat indah dan terkenal dengan cerita Roro Jonggrangnya. Sore kembali ke Yogya dan beristirahat. (B, L)

Hari 05: Yogya – Jakarta – Medan

Sarapan pagi di hotel, lalu check out dan menuju bandara Adi Sucipto untuk kembali ke Medan dengan transit di Jakarta.

===============================================

PAKET SUDAH TERMASUK:

– Tiket pesawat MES–CGK-YOG dan YOG-CGK–MES kelas ekonomi.

– Hotel berbintang 3-4 / setaraf:

* Yogya: Ibis Malioboro(3*), Mercure Yogya (4*)

– Makan pagi dan/atau makan siang/malam sesuai program.

– Bagasi sesuai yang ditentukan oleh maskapai.

– Transportasi bus ber-AC

– Tiket masuk tempat-tempat wisata


PAKET BELUM TERMASUK:

– Airport tax Medan & Yogya

– Tip Guide, supir dan porter hotel.

– Pengeluaran pribadi: mini bar, laundry, telepon, dll.

– Semua hal yang tidak tercantum di atas.

================================================

*Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah