ITINERARY:

Hari 01:  MEDAN – S’PORE – ISTANBUL
Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan Tawakkal kepada Allah, jamaah berangkat dari Bandara Polonia menuju Singapore dengan pesawat MI 233 pada pkl 08.35 WIB. Tiba di Singapore pkl. 11.05 (local time), kemudian connecting flight dengan SQ 490 menuju Istanbul pkl. 23.40 dan tiba di Istanbul pkl. 07.40 (local time). Setelah selesai proses Imigrasi dan mengurus barang, jamaah ditransfer menuju hotel. Setelah makan siang, jamaah dibawa menyusuri Selat Bosporus dengan ferry. Kemudian mengunjungi Egyptian Bazaar. Kembali ke hotel, makan malam dan beristirahat.

Hari 02: ISTANBUL

Pagi hari setelah sarapan, jamaag mengunjungi Istana Topkapi yang masyhur berisi barang-barang peninggalan sejarah zaman Rasulullah dan para sahabat, Museum Aya Sophia, Blue Mosque (Masjid Biru) dan Hippodrome, kemudian ditransfer ke hotel untuk beristirahat. Sore harinya jamaah mengunjungi Grand Bazaar untuk berbelanja. (B, L, D)

Hari 03: ISTANBUL – CAIRO

Setelah srapan pagi, jamaah bersiap-siap untuk take off menuju Cairo dengan pesawat Egypt Air MS 738 pkl. 14.00 (local time). Tiba di Cairo pkl.16.10. Setelah proses imigrasi dan pengurusan barang, jamaah ditransfer ke hotel, istirahat dan acara bebas. (D)

Hari 04: CAIRO

Pagi hari setelah sarapan, jamaah melakukan City Tour di Cairo mengunjungi Pyramid Area, Sphinx, Pabrik Minyak Wangi Dodi Al Fayed, Sakkara dan Benteng Salahuddin Al Azhar University dan maqam Imam Syafi’I dan Khalili Bazaar. Setelah itu kembali ke hotel dan beristirahat, acara bebas.

Hari 05: CAIRO – JEDDAH – MADINAH

Setelah sarapan pagi, jamaah dibawa mengunjungi Egyptian Museum. Dalam perjalanan pulang, mengunjungi Memorium President Anwar Sadat. Kemudian menuju Airport untuk take off menuju Jeddah dengan pesawat Egypt Air MS 641 pkl. 17.10 (local time). Tiba di Jeddah pkl. 19.10 (local time). Setelah selesai proses imigrasi dan mengurus barang, perjalanan dilanjutkan ke Madinah sekitar 7 jam dengan bus AC menuju hotel dan beristirahat (B, L)

Hari 06: MADINAH
Memperbanyak Shalat, I’tikaf, Dzikir dan berdoa di Masjid Nabawi.

Hari 07: MADINAH
Memperbanyak Shalat, I’tikaf, Dzikir dan berdoa di Masjid Nabawi.

Hari 08:  MADINAH – MAKKAH
Pagi hari jamaah dibawa mengunjungi Masjid Quba, Makam Suhada Uhud, Masjid Qiblatain dan Pasar Kurma. Setelah Shalat Dhuhur, jamaah bersiap-siap berangkat ke Bir Ali untuk mengambil Miqat Umrah. Kemudian berangkat ke Makkah dengan menempuh perjalanan sekitar 7 jam, kemudian setelah tiba, check in di hotel, istirahat. Sekitar pkl.22.00 waktu setempat jamaah dibawa untuk melaksanakan Thawaf, Sai dibimbing oleh Muthawwif. Setelah itu jamaah kembali ke hotel dan beristirahat.

Hari 09:  MAKKAH
Memperbanyak Shalat, I’tikaf, Dzikir dan berdoa di Masjidil Haram.

Hari 10: MAKKAH

Pagi hari jamaah dibawa berziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota Makkah, Mina, Arafah, Jabal Nur dan Jabal Tsur dan Ja’ronah untuk miqat melaksanakan umroh sunnat.

Hari 11: MAKKAH

Memperbanyak Shalat, I’tikaf, Dzikir dan berdoa di Masjidil Haram.

Hari 12: MAKKAH

Memperbanyak Shalat, I’tikaf, Dzikir dan berdoa di Masjidil Haram.

Hari 13: MAKKAH – JEDDAH – S’PORE

Setelah sarapan pagi, kemudian melaksanakan Thawaf Wada’ dan selanjutnya berangkat ke Jeddah mengunjungi Corniche (Ballad), Pantai Laut Merah, Masjid Terapung. Lalu jamaah berangkat menuju King Abdul Aziz Airport guna melanjutkan perjalanan ke S’pore dengan pesawat SQ.

Hari 14: S’PORE – MEDAN

Insya Allah pada hari ini jamaah tiba di Singapore pkl. 11.00 (local time) dan dilanjutkan perjalanan menuju Medan dengan Silk Air pkl. 19.30 (local time). Tiba di Bandara Polonia Medan pkl. 19.35. Selesai sudah perjalanan Umroh kita. Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah SWT dan menjadikan ini perjalanan umroh yang maqbullah. Amiin Ya Rabbal Alaamiin.

 

BIAYA SUDAH TERMASUK

1.       Tiket pesawat MES – KL/SPORE – ISTANBUL – CAIRO – JED – KL/SPORE – MES kelas ekonomi

2.       Makan 3 kali sehari sesuai program tercantum.

3.       Bimbingan Manasik sebelum keberangkatan

4.       Transportasi Bus Full AC selama perjalanan

5.       Hotel/Apartment yang dekat dengan tempat ibadah

6.       Muthawif / Guide

7.       Air Zamzam 10 ltr

8.       Bagasi 25 Kg / orang

BIAYA BELUM TERMASUK:

1.       Airport Tax, Airport Handling dan perlengkapan ibadah Rp. 700.000,-

2.       Kartu Kuning Suntik Meningitis

3.       Surat Mahram untuk wanita < 45 tahun yang berangkat sendiri membawa muhrim Rp. 250.000,-

4.       Pembuatan passport (bagi yang belum memiliki)

5.       Tambahan tour diluar program dan kelebihan bagasi

6.       Tambahan hari yang diakibatkan oleh penerbangan dan kondisi Arab Saudi di luar tanggung jawab pihak penyelenggara

7.       Kelebihan bagasi (over weight)

8.       Biaya pengeluaran pribadi lainnya: laundry, telpon dll

PERSYARATAN UMROH:

1.       Mengisi Formulir Pendaftaran dan deposit USD 1.000 per orang

2.       Memiliki Passport dengan nama 3 suku kata, contoh: DEBBY SHINTA DEWI, dan validasi minimal 6 bulan

3.       Pasfoto berwarna (uk. Wajah 90% dengan latar belakang putih), ukuran 4X6= 6 lbr, 3X4= 6 lbr. 80% fokus kepala (berkerudung/jilbab warna bagi wanita)

4.       Fotocopy KTP, KK dan Akte Lahir

5.       KTP asli bagi wanita 45 thn berangkat sendiri

6.       Buku Nikah asli (bagi yang bepergian suami istri)

7.       Akte Kelahiran asli bagi anak-anak

8.       Kartu Kuning vaksin meningitis

9.       Kelengkapan berkas/administrasi paling lama kami terima 1 (satu) bulan sebelum keberangkatan untuk mengambil visa di kedutaan.

KETENTUAN BIAYA DAN LAIN-LAIN:

1.       Pembayaran langsung dilakukan di kantor Farnaz

2.       Pelunasan pembayaran selambat-lambatnya 2 (dua) minggu sebelum keberangkatan

3.       Pembayaran 1 minggu sebelum keberangkatan, uang tidak dapat dikembalikan

4.       Kelulusan atau penolakan Visa merupakan wewenang Kedutaan Arab Saudi

5.       Apabila keberangkatan tertunda akibat sakit atau visa tidak keluar makan akan diberangkatkan ke jadwal berikutnya sampai batas waktu 1 (satu) tahun.

Harga dan Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi kebijakan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan negara yang dikunjungi.