voa-islam

WASHINGTON (voa-islam.com): Disney akhirnya mengijinkan seorang karyawan mereka Muslim yang bekerja di Taman Orange County untuk tetap mengenakan jilbab yang telah dirancang khusus, ini setelah pada awalnya Disney keberatan terhadap karyawan itu untuk menutupi kepalanya, menurut rilis dari Council on American-Islamic Relations, Senin.

Noor Abdallah 22, awalnya diberitahu bahwa ia tidak diperbolehkan memakai jilbab saat bekerja sebagai “perencana liburan” di loket tiket Disneyland Resort Esplanade. Namun akhirnya Taman itu memperbolehkan Abdallah untuk merancang khusus pakaiannya, khususnya jilbab untuk menunjang pekerjaannya, kata jurubicara Disneyland Suzi Brown. Abdallah akhirnya mengenakan jilbab biru dengan ditambah topi baret sejak awal bulan ini.

“Walt Disney Parks dan Resort memiliki sejarah panjang permintaan dari berbagai pemeluk agama untuk bisa bekerja sesuai dengan agamanya di Taman itu. Lebih dari 200 akomodasi dilakukan selama tiga tahun terakhir ini dan hal yang baru terjadi ini tidaklah berbeda dari yang lalu-lalu,” kata Suzan dalam pernyataannya. Hal seperti itu sudah sering terjadi di Disney. (za/AP)