Saatnya berbagi rejeki, saatnya menolong sesama,

di bulan Ramadhan nan Suci ini, mari kita ringankan tangan,

memberikan dukungan dan simpati kepada saudara2 yang mengungsi.

Transfer sumbangan Anda ke MULTAZAM di:

rek. BANK MANDIRI cab DHARMA AGUNG,

a.n. KHAIRUNNISA no. 105-00-0557617-2.

Semoga Tuhan membalas segala kebaikan hati Anda, Amiinn..

Bagi rekan-rekan semua, di seluruh pelosok tanah air, ini adalah bencana bangsa kita yang tak putus-putusnya mendera kita. Kini terjadi di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, dimana Gunung Sinabung yang dinyatakan sebagai Gunung Api Tipe B, atau Gunung Api Aktif Normal, meletus hari Sabtu, tanggal 28 Agustus 2010, pkl 23.30. Gunung api setinggi 2460 MDPL yang tertidur selama 410 tahun (terakhir meletus tahun 1600 M) kini menggeliat dan mengeluarkan lahar panas. Abunya menutupi sinar matahari di daerah sekitar gunung, termasuk dua kota; Kabanjahe dan Brastagi.

Lebih dari 12 ribu warga dari 3 kecamatan dan 14 desa mengungsi menyelamatakan diri ke Kabanjahe dan Brastagi. Mereka ditampung di Pendopo Kabanjahe dan Jamburligit. Pemerintah setempat beserta Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, PMI dan Kodam I Bukit Barisan turun ke lapangan membantu evakuasi warga.

Namun sayangnya, kondisi tempat pengungsian tidak memadai untuk menampung warga yang mengungsi, sehingga nampak memprihatinkan.

Dalam kondisi seperti ini, warga berharap dari bantuan, baik dalam bentuk bahan makanan maupun pakaian atau selimut untuk melawan udara dingin yang menusuk tulang.

Kepedulian kita dalam bencana ini sangatlah diperlukan. Bantuan kepada saudara-saudara kita yang berada di sana, dari kita yang jauh dari kota lain, propinsi lain, kita bergotong royong bersatu padu membantu meringankan beban mereka yang ada di pengungsian.

Bagi yang ingin menyumbangkan dana,silakan dapat mentransfer dana tersebut ke nomor rekening yang tercantum di atas. Siapapun dan berapapun akan kami terima untuk dapat kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Tanah Karo. Insya Allah akan menjadi pahala untuk rekan-rekan semua dan Tuhan akan membalas segala kebaikan hati rekan-rekan semua…. amiiin……

(wishnu/multazam/30 agt)